Wisata Kuliner di Malang

4 Destinasi Wisata Kuliner di Malang yang Populer

Kuliner Malang yang sekitar ini dikenal secara luas melulu sebatas olahan buah apel dan cwi mie, sebenarnya masih tidak sedikit lagi surga kuliner beda yang mesti Anda ketahui. Baca hingga tuntas barisan wisata kuliner di Malang inilah ini sebagai petunjuk saat Andaberwisata ke Kota Apel ini.

1. Sate Landak Bu Ria

Wisata Kuliner di Malang
Wisata Kuliner di Malang

Dari namanya saja, Anda tentu akan langsung mengernyitkan dahi. Ya, sate landak yang disajikan di warung ini ialah benar-benar daging landak! Bukan sate dari daging sapi atau ayam lalu dipasarkan dengan merk dagang landak. Warung sate ini memang menyajikan sajian kuliner ekstrim yangmenciptakan tidak sembarang orang berani datang dan mencicipinya. Namunbila Anda menyatakan penikmat petualangan kuliner sejati, Anda tentu sangat tertarik untung berkunjung.

Menurut agen situs taruhan bola online terbaik dan teraman yang ada sejak tahun 2008 di balik duri-duri landak, ternyata tersimpan daging yang lunak dan bercitarasa manis sampai-sampai warung ini juga berinisiatif guna mengolahnya menjadi sate. Selain memasarkan sate landak, warung yangbertempat di Jl. Raya Bugis 47 Saptorenggo ini pun menjual kulinermenarik dan ekstrim lainnya yaitu ragam masakan daging bulus dan daging biawak. Bagaimana, berani mencicipinya?

2. Soto Geprak Mbah Djo

Wisata kuliner di Malang selanjutnya yang mesti kita sambangi ialah soto geprak Mbah Djo. Warung soto yang paling legendaris sebab kelezatan rasanya yang tak pernah berubah sejak mula didirikan di tahun 1935 iniialah salah satu kuliner sangat lawas di Malang yang masih bertahansampai saat ini. Tak heran, warung soto ini memiliki pelanggan yang tak terhitung banyaknya.

Warung soto yang bertempat di Jl. S. Parman ini menyajikan soto sebagai menu utama dilengkapi pelengkap lain laksana ayam goreng, bebek goreng, perkedel, bakso dan ragam jenis minuman. Asal muasal nama soto geprakialah karena kono dulunya Mbah Djo sebagai pemilik warung mempunyai kebiasana menggeprak (memukul-mukul) daging akan soto sampai menjadi empuk. Itulah mengapa warung soto ini kemudian laris dikenal sebagai soto geprak.

3. Hot Cwi Mie Gloria

Satu lagi kuliner khas Malang yang sudah paling sering dijabarkan disekian banyak media cetak dan televisi nasional. Apalagi bila bukan Hot Cwi Mie Gloria yang telah mempunyai empat cabang di penjuru Malang. Cabang sangat ramai ialah yang terletak di Ruko Kawi Atas. Sesuai namanya, kedai makanan ini menjual ragam menu cwi mie dengan opsi cwi mie saus pedas dengan topping jamur, hot cwi mie udang, kwetiau, nasi hainan, nasi ni hao dan olahan ragam masakan Cina lainnya.

Kedai santap ini paling istimewa sebab keunikan penyajiannya yangmemakai mangkok pangsit sehingga dapat dimakan. Di samping itu, taburan topping yang melengkapi cwi mie yang disajikan terasa paling royal dan gurih. Pelanggan dapat memilih jenis toppingnya laksana ayam, udang, daging sapi, jamur dan lainnya. Karena ukurannya yang besar dan mengenyangkan, tak heran bila kuliner jenis ini begitu disukai olehtidak sedikit wisatawan yang berwisata ke Malang.

4. Toko Oen

Kafe yang paling terkenal tidak melulu di kota Malang, namun pun disekian banyak kota lainnya di Indonesia. Bagaimana tidak, kafe initelah ada semenjak tahun 1930 dan sampai memunculkan pendapat bahwa orang belum sah pergi ke Malang bila belum pernah berwisata ke kafe ini.

Ya, Toko Oen memang paling legendaris dengan menu es krim sebagai andalannya. Toko ini terletak di Jl. Basuki Rahmat dan mempunyai interior bangunan yang masih paling khas tempo doeloe. Pada zaman dahulu, kafe iniialah tempat kesayangan orang Belanda dan bangsawan asli untuk bersantai dan merasakan es krim dan kudapan manis. Siap-siaplah terbang ke nuansa masa lampau bila Anda berwisata ke kafe ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *